Gemba Kaizen

05/15/2017 00:00 to 06/09/2017 23:59 (Asia/Jakarta)

Jakarta Pusat, Indonesia

Keterangan Berlaku Sampai Harga Jumlah

Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas

 

Menjawab Masalah Apa

Gemba berarti tempat dimana pekerjaan itu dilaksanakan dan Kaizen berarti penyempurnaan yang dilakukan secara terus menerus. Gemba Kaizen berarti penyempurnaan yang terjadi di tempat kerja dan dilakukan secara terus menerus. Harapannya dengan melakukan kegiatan Gemba Kaizen, faktor produksi yang terdiri dari manusia, mesin, bahan, metode standard dan lingkungan kerja akan dapat dipergunakan secara efisien sehingga produktivitas dan kualitas kerja semakin meningkat.

Pengelolaan tempat kerja menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan Jepang. Lingkungan yang bersih, rapih, teratur akan menjamin kenyamanan dan keselamatan di tempat kerja. 5S merupakan singkatan dari istilah di Jepang yang terdiri dari Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke. Masing-masing kata tersebut berarti pemilahan, penataan, pembersihan (tempat kerja), pemantapan dan pembiasaan (sikap kerja). 5S berisikan konsep dan keterampilan ideal untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan keselematan di tempat kerja

Manfaat Apa Yang Anda Peroleh

Manfaat apa yang Anda peroleh Setelah mengikuti modul ini peserta diharapkan memahami :

  • Konsep gemba kaizen

  • Prinsip-prinsip utama dalam melakukan gemba kaizen

  • Langkah-langkah dalam melakukan Gemba Kaizen

  • Konsep penerapan quality improvement process

  • Faktor-faktor pendukung quality improvement

  • Memahami cara membentuk sikap kerja yang tertib, disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab untuk senantiasa menjaga kebersihan tempat kerja dan sekitarnya untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan kerja bagi seluruh karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja

Apa Saja Yang Dibahas


Modul 1: Gemba Kaizen

 

Sesi 1: Konsep Gemba Kaizen

  • Gemba kaizen

  • Prinsip Gemba kaizen

  • Kaizen vs innovation

  • Langkah gemba kaizen

Sesi 2: Konsep & Contoh Quality Improvement Process

  • Proses quality improvement

  • Contoh kasus penerapan

Sesi 3: Faktor-faktor Pendukung Quality Improvement Process

  • Standarisasi

  • Laporan hasil

  • Manajemen Visual

  • Peran supervisor


Modul 2: Sikap Kerja 5S

 

Sesi 1: Pendahuluan

  • Tujuan

  • Manfaat

  • Proses menerapkan 5S

Sesi 2: Seiri (Pemilahan)

  • Konsep pemilahan barang

  • Contoh penerapan

Sesi 3: Seiton (Penataan)

  • Konsep seiton

  • Contoh penerapan

Sesi 4: Seiso (Pembersihan)

  • Konsep seiso

  • Contoh penerapan

Sesi 5: Seiketsu (Pemantapan)

  • Konsep Seiketsu

  • Contoh penerapan

Sesi 6: Shitsuke (Pembiasaan)

  • Reward & punishment

  • Penolakan penerapan 5S


Siapa Yang Perlu Ikut

  • Staf, supervisor, pimpinan unit kerja/kelompok, kepala bagian yang ingin meningkatkan kualitas dan produktivitas di tempat kerja

Where

Visualize on Google Maps
PPM Manajemen
Jl. Menteng Raya No. 9-19
    Jakarta Pusat JK 10340
    Indonesia
+62 2123003134868464
+62 21 2302051
daftar@ppm-manajemen.ac.id

When

From 05/15/2017 00:00
To 06/09/2017 23:59

Organizer

PPM Manajemen Div. Online Training
+62 2123003134868464
+62 21 2302051

Social Stream

Participate on Twitter

Find out what people see and say about this event, and join the conversation.

Use this tag: #PPM_Manajemen_Online_Training